5 Alasan mengapa dongeng yang baik untuk anak-anak

203 views

“Jika Anda ingin anak Anda menjadi cerdas, membacanya dongeng. Jika Anda ingin mereka menjadi lebih cerdas, membaca mereka lebih dongeng.”  Albert Einstein

Pagi ini pers, dan masyarakat, pergi ke gempar atas berita utama mengklaim biologi evolusi dan penulis Richard Dawkins berpikir dongeng yang berbahaya bagi anak-anak. Setelah melihat sekilas pribadi Twitter feed Dawkins , dan selanjutnya nya wawancara dengan The Guardian , tampaknya bahwa komentarnya telah disalahpahami. Namun demikian, dalam terang percakapan, kita melihat lima alasan mengapa dongeng sebenarnya bagus untuk anak-anak …

Philip Pullman Tales Grimm - penutup rinci

1. Mereka meningkatkan imajinasi dan budaya literasi anak

imajinasi seorang anak adalah hal yang kuat dan dongeng anak unik. Ini tidak hanya digunakan untuk membuat cerita dan permainan, itu adalah faktor kunci dalam pikiran kreatif mereka dan dapat menentukan jenis pendidikan, karir dan kehidupan mereka. Dengan imajinasi ini datang melek budaya; dongeng sering termasuk budaya yang berbeda dan cara melakukan sesuatu.Mereka mengajarkan anak-anak tentang perbedaan budaya di dunia luar mereka sendiri Gifting mereka rasa ingin tahu untuk belajar hal-hal baru dan pengalaman tempat-tempat baru.

2. Mereka mengajarkan kita benar dari yang salah

Berdiri kuat dalam dongeng kuda sihir dan sandal kaca adalah tulang punggung moral. Hal ini dalam DNA dongeng untuk memiliki pelajaran moral yang kuat, pertarungan antara yang baik & jahat, cinta dan kehilangan, dan pelajaran ini menular pada anak-anak kita.

Menurut The Telegraph, Mrs Goddard Blythe, direktur Institute for Psychology Neuro-fisiologis di Chester, mengatakan: “Dongeng membantu untuk mengajar anak-anak pemahaman tentang benar dan salah, bukan melalui pengajaran langsung, tetapi melalui implikasi.”

dongeng membantu untuk mengajar anak-anak pemahaman tentang benar dan salah, bukan melalui pengajaran langsung, tetapi melalui implikasi

dongeng mengajar anak-anak yang baik akan selalu menang dan, sementara ini mungkin tidak benar dalam aspek dunia nyata, pelajaran sederhana dan penting.Jadilah pahlawan, bukan penjahat. Belajar untuk berharap untuk lebih baik.

3. Mereka mengembangkan keterampilan berpikir kritis

Berikut dari titik terakhir, dan seperti Richard Dawkins telah menunjukkan, dongeng mengajar anak-anak berpikir kritis.Mereka melihat konsekuensi dari keputusan karakter dan belajar bahwa apa yang akan terjadi pada mereka tergantung pada pilihan yang mereka buat. Tidak semua karakter dapat menjadi teladan yang baik, bahkan ‘barang’ bisa damsels dalam kesulitan, atau ceroboh (atau lemah) pangeran. Apa cerita yang mengajar meskipun, adalah bahwa ketika hal buruk terjadi, Anda harus keputusan untuk membuat. Jika Anda membuat orang-orang yang tepat, segalanya mungkin saja berubah OK.

4. Mereka dapat membantu anak-anak mengatasi emosi diri sendiri

Tidak hanya dongeng mempersiapkan anak-anak kita untuk masyarakat dan membuat keputusan moral, mereka mengajarkan mereka bagaimana menghadapi konflik dalam diri mereka. psikolog anak Bruno Bettelheim, yang mengkhususkan diri dalam pentingnya dongeng di masa kecil, percaya bahwa dongeng dapat membantu anak-anak dalam menghadapi kecemasan mereka, belum, tidak dapat menjelaskan. Dalam dongeng anak-anak sering karakter utama dan lebih sering daripada tidak akan menang melawan kejahatan cerita. Pembaca dapat berhubungan dengan ini dan menemukan dongeng pahlawan dalam diri mereka. Menonton film Pixar untuk bimbingan yang satu ini.

5. Dan akhirnya, mereka sangat menyenangkan!

Saya punya kenangan sangat menyukai meringkuk di tempat tidur dan menghilang ke dunia lain di mana naga terbang dan pangeran melawan. kenangan saya kegembiraan luar biasa ketika ayah saya pulang dengan terbaru buku Harry Potter masih membuat saya tersenyum.Permainan saya bermain dengan teman-teman saya di kebun kami disangkal ditingkatkan dengan imajinasi kita, yang masih berenang dalam cerita semalam.

Entah itu untuk pelajaran moral tidak langsung, meningkatkan imajinasi mereka atau karena anak Anda tidak bisa meletakkan buku yang turun membaca dongeng harus didorong. Baca mereka bersama-sama, membantu anak-anak Anda menciptakan mereka sendiri dan pastikan mereka tahu bisa menang melawan penyihir jahat.

 

Leave a reply "5 Alasan mengapa dongeng yang baik untuk anak-anak"